Sabtu, 08 Maret 2014

Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat

Mendekatkan yang jauh,.
Mungkin hal ini menjadi manfaat positif bagi kita dimana ketika kita merasa jauh dengan seseorang dan dapat didekatkannya,..
tetapi tentu saja berbeda apabila kita membaca kata dibawah ini,..
Menjauhkan yang dekat,..
Nah bagaimana itu bisa terjadi, dan tentu saja kita tidak ingin jauh dari seseorang yang dekat dengan kita,.
Mari kita berfikir simple tapi bermanfaat guys,.
Udah tau apa yang bakal saya bahas disini,. udah donk yaa,. atau nggak ada gambaran sama sekali,.
Oke aku kasih clue ya,..
Apa yang akan saya bahas disini merupakan suatu benda,..
Nah apa hayoo,.
Benda ini sering sekali kita bawa,. bahkan kita sering meninggalkan dompet tetapi tidak pernah meninggalkan barang yang satu ini...
Kita tak pernah lepas dari barang ini,.
Menurut kita, barang ini banyak sekali menfaatnya,.
Bisa untuk sms an sama pacar, temen, orangtua..
Bisa untuk main sosmed,.
Bisa untuk telfon,. game dan lain sebagainya,.
iya iyaa barang itu adalah Handphone..

Saya juga seneng pakai handphone,. bawa handphone kemana-mana,. seolah-olah handphone tidak pernah lepas dari setiap detik kehidupan saya,.
Saya tidak berharap kalian melakukan hal yang sama seperti saya,.
Make handphone itu bisa komunikasi sama temen di luar kota, luar pulau maupun luar negeri,. bisa tanya-tanya kabar,. asyik ngobrol di sosmed,.. tanya pacar lagi apa dan sebagainya,.. ya emang handphone itu mendekatkan yang jauh,.. apalagi buat yang LDR,. sedih banget kalo nggak ada handphone.. hehehe (curcol)..
Tapi dalam setiap manfaat pasti ada kelemahannya,..
iya nggak hayooo,..
Saya menyadari nya ketika saya membandingkan kehidupan masa kecil saya dengan sekarang dimana dulu waktu diajak pergi bareng mama papa pasti kalau ketemu orang baru diajak ngobrol, kenal dan jadi akrab,..pas ketemu keluarga juga banyak ngobrol walaupun lama nggak ketemu,..
Tapi setelah handphone mberondong di dunia ini apalagi diiringi manis dengan sosmed,.. wahh kalian pasti lupa tentang hal ini,.
Nah iya,.. pasti sering banget pas kita lagi ngobrol sama sodara atau temen atau orangtua kita,.. pasti fokusnya ke handphone,. hadudu kasian banget orang yang di depan kita,.. sering juga aku kena tegur papa,.. hehehee

setelah saya melihat kenyataan yang ada ketika saya berada pada tempat umum... entahlah ketika ada seseorang berjejer tidak ada satupun yang mengobrol,. karena mereka asyik bermain handphone dan gadget nya,. haduhh,.. suasana jadi hening,.. Mungkin mereka takut kalo orang yang di sampingnya itu jahat,. mungkin malu kalau harus memulai pembicaraan duluan..

Padahal kalau kita bisa memulai obrolan yang hangat,, pasti deh kita dapat sebuah ilmu dan informasi baru walaupun dengan orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya,. tapi ya tetep harus hati-hati yaa,.. Nah itu kenapa saya bisa mengatakan kalo handphone bisa menjauhkan yang dekat,. kita dekat sama keluarga atau sodara dirumah aja berasa jauh karena keseharian kita cuman autis handphone,..iya enggak hayoo ngakuu,. :p

Yaaa semua ini atas dasar kesadaran masing-masing dimana kebutuhan orang berbeda-beda,.. boleh kok pegang HP kemana-mana tapi tau situasi dan kondisii yaa,.. (nyindir diri sendiri jugag) :p

Tidak ada komentar: