Kamis, 04 September 2014

cumlaude buat bidadari surga

Cumlaude,..
Kata ini sudah populer ditelinga saat duduk di bangku SMA, kala itu terucap dari bibir cantik seorang bidadariku,. (mama),.
Aku tak mengerti arti semua itu,. arti kata itu dan apa sih itu,.


Tetapi mama yang kini abadi di surga, selalu berkata agar aku menjadi mahasiswa yang tidak biasa saja,. agar aku lulus dengan predikat pujian (Cumlaude),.

Aku pernah gagal kala itu ma,. karena aku tak yakin bisa memenuhi apa yang mama inginkan,. oleh karena itu aku memilih untuk hijrah ke universitas paling terkemuka di kota ini, dari awal semester aku sudah mencapai batas dari syarat lulus cumlaude,.alhamdulillah walaupun aku terlalu memikirkan hal itu. Namun yang aku sesali mama tak sempat melihat Kartu Hasil Studi ku, mama tak sempat melihat raport kuliah ku,. Lewat ini aku bercerita bahwa hingga detik ini aku mampu mempertahankannya, ma,..

Jujur predikat ini hadiah untuk mama, karena memang awalnya aku tak mengerti makna cumlaude itu sendiri, mungkin jika mama tak sering bercerita padaku, aku bahkan tidak paham dan tidak tertarik untuk meraih predikat itu,..

Dan besok, aku wisuda ma,. aku telah mendapatkan slempang yang bertuliskan "cumlaude" itu buat mam

Tidak ada komentar: