Sabtu, 25 Agustus 2012

Bismillah, sukses

Aku memang bukan siapa-siapa dan tak berharga dihadapan-Mu, aku hanyalah seorang hamba yang banyak dosa dan kerap meninggalkan perintahmu, tapi aku mohon ya Allah aku akan selalu butuh Engkau untuk mencapai sukses dunia akhiratku.

Siapa yang tidak suka dengan sebuah kata “sukses”. Setiap orang tentu ingin, tapi sukses itu relative di berbagai bidang. Semakin aku dewasa semakin aku bisa berfikir dimana pintar dan sukses itu relative.
Aku menemui seorang teman yang luar biasa memainkan sebuah gitar, aku mun menemui seorang teman yang luar biasa sekali hatinya (luar biasa baiknya), aku pun menemui seseorang yang luar biasa di bidang teknologi, aku pun menemui seseorang yang luar biasa dalam bergotong royong. Mereka itu saling melengkapi jadi tak aka nada istilah dia lebih pintar daripada dia, yang ada kini hanyalah dia lebih pintar dibidang ini daripada dia. Begitulah kehidupan semakin kita dewasa harus terdapat sebuah pola untuk berfikir.

Dan semoga aku pun selalu ingat bahwa jalan kesuksesan ku mungkin berbeda dengan taman-temanku dan aku percaya Allah memberikan jalan terbaik untukku.
Memang sering aku mengeluh, ketika melihat sebuah kesuksesan datang pada diri teman-teman lamaku tapi itu sebuah motivasi yang tak nyata, aku harus menjadi seperti mereka karna sadar tidak sadar kita pernah dalam satu ruangan, belajar mengalami kegiatan yang sama.
Dan kini aku pun tak mengerti tolak ukur kesuksesan menurut mereka itu seperti apa, tolak ukur ku seperti itu dan aku masih jauh dari tolak ukur kesuksesanku.

Berbagai rintangan, jatuh bangun di bidang pendidikan mungkin telah saya alami dan aku pun tak mengerti apa rintangan selanjutnya dalam penggapaian kesuksesanku. Aku hanya mengikuti alur hidup yang diridhoi oleh orangtuaku, walaupun aku kerap menggertak tapi kini aku yakin bahwa ini yang terbaik. Aku sadar bahwa jalan ini awalnya bukan murni pilihanku tapi aku ingin berusaha disini dengan restu orang tua ku. Akupun sadar aku kerap mengecewakan orang tua ku aku pun tidak memenuhi impian mereka dan kini aku saatnya berusaha untuk bisa membanggakan mereka, untuk dapat menjadi seseorang yang benar-benar gigih dalam menggapai cita-cita, yang selalu melakukan kegiatan positif untuk mengembangkan sebuah, kinerja, bakat dan karya. Aku ingin membuat mama di surge bangga, aku ingin melihat papa dan mamin selalu tersenyum bangga, aku ingin adek bisa mengilhami setiap kegiatan positif yang aku lakukan dan aku ingin semua yang menyayangi aku bangga karena pernah mengenalku.

Bagiku sukses itu simple,.berguna bagi semua orang yang mengenal dan menyayangi kita J
Aku ingin sukses ya Allah … #amin

Tidak ada komentar: