Senin, 30 Juli 2012

Ramadhannya LDR


LDR itu Long Distance Relationship kan? Hubungan jarak jauh itu kan? Yang jarang keremu sama pacar itu kan?

Yah itu sih langkah awal untuk kesiapan kita dalam menghadapi segala macam rintangan yang ada. Bayangin aja kalo ramadhan yang biasanya buka bareng sama temen, keluarga, saudara dan bagi orang yang nggak ngrasain LDR mungkin bisa buka bareng sama pacarnya. Kalau yang LDR ??? ya mending-mending kalo LDR nya Cuma karena sekolah/kuliah yang di luar kota tapi rumahnya tetep sewilayah, itu ma malah bisa ketemu pas lebaran-lebaran gini.

Dua tahun ramadhan emang barengan sama kamu, iya bareng karena udah kenal kamu, bareng karena udah lama komunikasi sama kamu, tapi bukan bareng menjalani aktivitas ramadhan di depan dan di samping mu. Ya sabar nya LDR itu kayak gini …

Mulai dari tarawih pertama udah mikir, “kapan bisa tarawih bareng ya sama kamu ?” setelah itu Cuma bisa sms an “tarawih dulu ya,.habis itu jangan lupa tadarusan J”. Hari-hari LDR ya kayak gini, tapi syukur ada ketika masih ada yang ngingetin buat taat sama sang pencipta. Habis tarawih sampai sahur cumin bisa ngucapin “met sahur saying” kapan ya bisa sahur bareng sama kamu,.tenang aja insyaAllah ada saatnya kita bakal sahur bareng tiap hari kok #ngarep.

Tiba saat puasa, panas-panas dibikin sebel itu rasanya “waoo”. Pas pertengahan puasa, enaknya ngabuburit ya bareng pacar, nyari baju lebaran, maen bareng biar waktu puasa itu gag krasa. Tapi balik lagi, ini namanya LDR disaat sepasang kekasih telat sibuk dengan urusan masing-masing. Syukur ada ketika masih lancar dalam berkomunikasi. Syukur lagi kalo LDR pas ramadhan itu bisa ngurangin dosa, ngurangin dosa zina mata itu hloh.hahahaha (buat nenangin diri sendiri)

Buka bareng pacar. Siapa sih yang gag pengen ??? banyak yang nulis status “lagi buber nih bareng si doi” yang LDR Cuma bisa mlongo sambil bilang “kangen”. Cuma bisa sms si pacar “Met buka puasa ya sayang”. Yah inilah LDR.

Atas dasar semua cerita di atas aku bisa belajar bagaimana cara mendewasakan diri untuk mengerti dan memahami kesibukan dan kepentingan pacar kita. LDR itu bisa bikin orang lebih sabar, sabar buat nungguin kapan si doi pulang. LDR itu kadang juga ngeselin, gag pengen bilang “kapan ketemuan” tapi suerr kadang kalo kangen itu justru malah jengkel. LDR itu harus bisa nahan emosi, bayangin aja kalo sms-an telfon-telfon-an Cuma marah-marah mana mau komunikasi lagi, ilang donk ntar.naudzubillah deh …
Dan pengalaman pertama LDR ini kayak nano-nano, kadang mikir mau kemana-mana gag ada pacar, gag ada yang nganterin. Tapi kalo pas sadar, bisa jadi motivasi diri, kalo punya pacar LDR itu justru kita nya jadi mandiri, kemana-mana sendiri bisa ngerjain apa aja sendiri gag perlu ada yang namanya “manja”.

Balik lagi ni, ramadhannya LDR itu ya kayak gitu, nyesek lagi kalo sebelum ramadhan uda gag ketemu sebulan trus ketemunya baru abis lebaran. Kangen nya kayak apa ni … .Dan lagi-lagi syukur ada ketika mendengar cerita teman sesame LDR yang hampir 1 tahun di LDR in sama pacarnya. LDR itu intinya satu SABAR :D

Tidak ada komentar: