Rabu, 23 Mei 2012

motivasi menulis :)

Pas aku jalan-jalan ke Gramedia sama temen-temen sama mas pacar jugag, aku nemuin buku yang isinya bagus bangett soalnya niat nulis ku udah di ujung tanduk. Yang buat aku berfikir panjang adalah warna buku yang isi nya bagus itu. Siapa sih yang gag tau kalo aku itu benci banget sama wana pink. Sontak aku kaget dan terketuk ketika salah seorang temenku bilang kalo yang penting itu isinya. Aku urungkan pemikiranku tentang warna buku itu, akhirnya aku beli juga. Dan aku baca-baca,.

It's wonderfull,.
Sedikit berbagi ya kata-kata motivasi yang ada itu antara lain :

"Menulis adalah salah satu cara memangkas bagian permukaan segala sesuatu untuk menjelajahi atau memahami banyak hal."
(Robert Duncon)

"Buka matamu pada fajar yang merekah untukmu. Lahirkan impianmu."
(Maya Angelou)

"...bukalah mata lebar-lebar. Perhatikan yang terjadi di sekelilingmu."
(William Burroughs)

"Segala hal yang dialami seorang penulis pada masa remajanya akan tersirat dalam tulisannya kelak dengan berbagai bentuknya."
(Lois Lowry)

"Seniman digerakkan oleh semangat dan semangat yang kuat, terutama diperoleh dari pengalaman dan kenangan sendiri"
(Joycs Carol Oates)

"Menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis adalah menulis."
(Gertrude Stein)

"Kamu harus menemukan sebuah kunci, sebuah petunjuk untuk mendapatkan gaya menulismu sendiri. Sebab, yang kamu miliki hanya dua puluh enam huruf dalam abjad itu, beberapa tanda baca, dan beberapa kertas."
(Toni Morrison)

"Menulis tidak harus diawali dengan kegemaran membaca karena menulis bisa juga dari pengalaman pribadi ataupun mendengar"
(Dilla Octavia)

"Menulislah dengan bebas, secepat mungkin, dan tuangkan semuanya ke atas kertas. Jangan melakukan koreksi atau menulis ulang sebelum semuanya habis kamu tuliskan."
(John Steinbeck)

"Tiada tulisan yang semula kamu harapkan menjadi tulisan yang baik akan jadi persis seperti harapan semula"
(Lillian Hellman)

"Penciptaan adalah segala sesuatu yang kamu kerjakan. Membuat sesuatu"
(Ntozake Shange)

"Seorang penulis perlu meragukan dan mempertanyakan. Saya menulis karena keingintahuan dan kebingungan. Saya telah belajar banyak hal yang tidak mungkin dapat saya pelajari seandainya bukan penulis."
(William Trevor)

"Seseorang tidak akan menemukan tanah baru tanpa merelakan hilangnya pandangan ke pantai untuk waktu yang sangat lama"
(Andre Gide)

"Salah satu hal yang saya lakukan sebagai seorang penulis;mencoba berkonsentrasi penuh, bersantai, dan membiarkan sebagian diri mengatakan hal yang harus saya lakukan-bagaikan tangan-tangan ilmuwan gila membolak-balik tubuh orang yang tidak bersalah."
(Cynthia Voight)

"Kita tidak menulis untuk dipahami tetapi untuk memahami"
(C. Day Lewis)

"Tulisan saya sangat autobiografis. Kejadian-kejadiannya sangat nyata bagi saya. Mungkin tidak bagi orang lain."
(Jamaica Kincaid)

"Hidup mungkin menyakitkan. Bagaimanapun, ada kegembiraan dan kekuatan dalam menulis, bahkan ketika kamu harus menghadapi hidup yang sulit dari hari ke hari. Kamu mencoba memahami yang kamu jalani itu dengan menggunakan kata-kata, gambaran, serta susunan bahasa yang indah."
(Sandra McPherson)

Nice bukan?? ayoo tunggu apa lagii. Mari menulis tuliskan ide kreatif kalian :)

Sumber :
Goldberg, Caryn Mirriam. 2011. Daripada bete, nulis aja. Bandung : Kaifa fot Teens (Penerjemah :Lusy Widjaja)

Tidak ada komentar: