Sabtu, 20 Oktober 2012

olimpiade ekonomi SMA/MA dari himannomi :)

20 Oktober 2012

Kami, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi mengadakan Olimpiade Ekonomi Tingkat SMA/MA yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2012. Jujur persiapan yang dilakukan luar biasa, luar biasa gak karuan dan sempat ada kabar burung kalau acara ini akan ditunda.

Awalnya saya didaulat untuk menjadi sie pembuat soal. waoo awalnya sih OK karena saya pikir hanya membuat soal saja tetapi setelah saya mengetahui proses lainnya dan harus konsultasi dengan dosen yang bukan pengajar saya, surutlah semangat saya untuk jadi sie pembuat soal,.yah cemen banget nih gue.

Lanjut cerita, aku pindah di sie pubdekdok karena emang orangnya kurang. Bikin pamfet padahal belum tau banyak tentang corel terpaksa bikim pamfet cuma pake word #katrok. Tapi all is well para crew olimpiade tidak patah semangat walaupun banyak rintangan menerpa #cieh lebai. Ada juga sih yang gak peduli. 

Hari demi hari telah terlewati dan sampai pada rapaat koordinasi akhir, dan saya hanya datang pada rapat itu tok #kesed. sampai malam,..Gak mudeng apa-apa dan gak tau apa-apa sama sekali, rapat baru sekali pula gak ngerti acaranya gimana. E....disuruh jadi MC...bagus ini tantangan yang luar biasa. Sempet miris dan gak yakin sama diri sendiri, tapi kasian juga kalo gak ada yang ngeMC. Ternyata bin ternyatii hmm ada partnernya, dan saya disuruh nemuin,.hmm gak berani menyusuri kampus sendirian di malam hari og.

Olimpiade.
Singkat cerita aja,soal jadi MC nya gak usah dibahas karena gak ada yang perlu dibahas. hahaha. Prosesi olimpiade berjalan dengan separuh mati lampu. Dari babak pertama yaitu tertulis dari 34 siswa hanya dipilih 10 orang untuk masuk ke babak semifinal. SMA Taruna Nusantara, SMA 3 Semarang, SMA N 1 Surakarta, SMA N 2 Pati, SMA N 1 Boyolali dan banyak lagi, saya lupa.hehehe. Dari sepuluh orang itu diadakan babak kedua, 5 orang dikarantina dan 5 orang lagi mengikuti tes lisan dengan cara dibacakan soal wajib kemudian soal rebutan dan soal pertaruhan nilai. Kloter kedua pun masuk. Dan sudah ditemukan 5 orang yang masuk ke final yaitu 2 dari SMA Taruna Nusantara, 2 dari SMA N 3 Semarang dan 1 dari SMA N 1 Surakarta. Babak debat dengan dewan juri yang notabene adalah dosen dimulai, ada yang grogi dan ada juga yang luar biasa percaya diri tapi salud sama jawaban-jawaban mereka. Inti dari jawaban mereka, 4 setuju dan 1 tidak setuju yaitu dari SMA N 1 Surakarta.

Dan setelah nilai dihitung, tahu deh pemenangnya siapa,.....Juara :
1. Hani Mufidah SMA Negeri 3 Semarang
2. Nuriffa Sekar SMA Taruna Nusantara
3. Dickyi Dwi Cahyo P. SMA Negeri 1 Surakarta

Seneng deh, SMA ku dapet juara tiga. Tantangannya luar biasa soalnya. Sempet berfikir sejenak, senengnya dek Dicky bisa membanggakan sekolahnya, dan aku belum melakukan apapun untuk almamaterku. Dan saya terdorong untuk menjadi orang sukses agar kelak dapat membanggakan almamaterku. Saya masih terlalu nol, saya memang bangga dengan semua almamater saya tetapi saya belum sama sekali membanggakan.

Foto bersama pun dilakukan. Gila rame ... para pemenang seakan menjadi artis dadakan.hahaha. Dan alhamdulillah prosesi olimpiade selesai saatnya beristirahat untuk kegiatan-kegiatan Himannomi lainnya. Keep fighting Himannomi Inspiratif :*. I love you



Tidak ada komentar: