Senin, 16 Januari 2012

Kenapa harus ada Penjurusan??!!!!

Ini yang membuat saya bertanya-tanya ketika sudah tidak sekelas lagi bersama sahabat saya (Dyah Nugraheny, Endah Kurniawati, Emy Dwi Astuti),.


Penjurusan,...suatu moment yang dirasa menegangkan,.
awalnya udah tau sejak semester satu sihh,..dan saya yakin untuk masuk Pendidikan Administrasi Perkantoran (P.AP),..kenapa PAP??? Karena dosennya itu nyenengin, rapih, cantik, ganteng dan yang pasti suda klop di hati saya ,.
Semester satu emang dipenuhin sama mata kuliah BKK PAP, dan PTN belum ada mata kuliah dari BKK PAK,..itu yang membuat saya makin yakin dengan PAP,..
Alhamdulillah,.nilai semester satu sangat memuaskan,..(3.83)

Semester dua,..mulailah saya ragu karena ada mata kuliah Dasar-dasar Akuntansi,...mencoba bersemangat dan bener-bener serius untuk menggapai nilai A tapi semuanya nihil cuma dapet B,..tp alhamdulillah jugaa,.:)
dan atas nilai saya itu, saya kembali ke tekad awal yaitu masuk BKK PAP,.

Semester tiga berlangsung,.saya sudah berniat fokus ke mata kuliah PAP dan yang membuat saya galau adalah mata kuliah Perpajakan,..dimana perpajakan di ampu oleh dosen PAP,..Menurutkuu mata kuliah Dasar-dasar Akuntansi Keuangan (DDAK) dan Perpajakan lebih sulit dipelajari yang perpajakan hlowh,...nha loo,..trus jadi kepengin masuk P.Akuntansi deh,..soale dosen DDAK juga toop ngajarnya,.pengen kyak beliau,..:)

Semakin jauh saya pelajarii,.sedikit nyantol dan alhamdulillah walopun mepet Ujian pertamanya gag remidi,..saya jadi lebih bersemangat masuk BKK akuntansi,...Ujian berikutnya juga gag jelek-jelek amat tapii temen-temen yang minat ke PAK nilainya jauh lebih baik,..(congratz deh)

Setelah nilai perpajakan keluar, dan dapet A,.saya semakin galauu,..untuk memilih apa pada pilihan pertama saya,..berpihak lagi pada PAP,..haduduu,.plin plan yaa,..
setelah bertanya ke sahabat, keluarga, pacar dan kakak-kakak tingkat ternyaata mereka mendukung saya masuk PAK,.hloowwhhh,..galau dehh,...
Hari demi hari saya menanti nilai DDAK keluar, ..dan sebelum nilai DDAK keluar suda ada pengisian angket penjurusan,..
yasudahlah,.bismillah,.
1. unutk PAK
2. untuk PAP
3. untuk PTN
kalopun gag ketrima setidaknya sudah mencobaa,..sampai hari H pengumuman pun,..DDAK belum juga keluar,..menyebalkaannn:@

Sebelum pengumuman keluar, saya bersama Dyah memebayar uang semesteran di Bank dan tanpa di dugaa saya bertemu teman TK saya yang lama tak berjumpa,..kelihatannya dia juga tau,.tp tak sempat menyapa,..
Kabar gembiraa,..beasiswa ternyata turun,.(alhamdulillah). Aku gag pengen seneng-seneng duluu,...karena masi ada pengumuman,...tetap berdoa sepenjang jalan selama perjalanan kembali ke kampus Sebelas Maret tercinta,..

Niatnya siih mau sholat dulu,.tp ternyata pengumuman sudah ditempeel...
Taraaaa,....saya mintai doa dari siapapun,..ternyata Allah tetap berpihak pada kemampuan saya,..sebenarnya saya juga berfirasat masuk PAP.hehe,..
Saya memang unggul di PAP
Endah di PAK
Dyah di PAK
dan Emy di PTN
Kreatif ya persahabatan kami,.saling melengkapii :)
Sempet down beberapa menit,..gara-gara perkataan dari mas brewok tapi it's OK apabila anda memandang kami sebelah mata,...saya akan membuka lebar-lebar mata saya untuk memandang Anda!!!
Agar kami tetap berjuang untuk menjadikan lebih baik BKK ini,..
Down ku sebentar donk ya smepet nangis jugaa,...tp aku bangkit ketika temanku yang TOP BGT sekelas sama akuu:)
Terimakasih untuk semua supportnyaaa,..dari papa agar aku introspeksi diri, dari sahabat agar aku ikhlas karena Allah menentukan jalan terbaik untukku, dari mas Pacar (Rohmanurrouf) yang selalu menghibur saya dengan leluconnya,..thanks a lot,..walopun kamu lagi sedih juga karna harus ikud semester pendek,..tapi lewat ketegaranmu aku belajar menerima semuaa,..:)

Harusnya hari ini hari satu tahun kita kenal ya,yank,..:) tapi gapapa lah,..tahun kemarin pada tanggal ini aku boleh seneng tapi tahun ini gag ngerti mesti seneng ato sedihh.hehehe
Terima kasih yang utama pada Sang Sutradara kehidupan,jalan-Mu indah untuk hamba-Mu,.:)

nha alasan-alasan itulah yang bikin aku males banget sama yang namanya penjurusan,..kenapa harus ada penjurusan sih kan outputnya tetep sama "S.Pd" tetep di pendidikan ekonomi kan,..kalo penjurusan gini, harus adaptasi lagi,.gag bareng lagi sama sahabat 3 semester lalu,..huhuhuhuuuuuu..#sedih

Tidak ada komentar: