Kamis, 23 Februari 2012

aku suka Pendidikan Administrasi Perkantoran

Selama aku menapaki berbagai mata kuliah tentang administrai perkantoran, aku merasa senang,,bahagiaa,.dan ini benar jalanku,.Dari kecil aku menulis walau tak pernah aku bercita-cita untuk jadi seorang penulis,.aku suka berkomunikasi dan di administrasi perantoran ini aku memang dituntut untuk berkomunikasi lebih baik,.

Mungkin sedikit wawasan ini dapat membantu kalian untuk memahami apa itu Administrasi Perkantoran yang tidak hanya sempit pada bidang tata usaha saja,.
Administrasi perkantoran merupakan rangkaian aktivitas
merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan (memberikan
arah dan petunjuk), mengawasi, dan mengendalikan (melakukan kontrol) sampai
menyelenggarakan secara tertib sesuatu hal.

Kalau menurut saya (mahasiswa semester awal Pendidikan Administrasi Perkantoran) administrasi perkantoran merupakan serangkaian kegiatan yang penting dalam suatu perkantoran maupun perusahaan karena banyak mengilhami tentang proses manajerial dan segala sesuatu yang berada di dalamnya hingga mendapatkan suatu dokumentasi tentang kegiatan itu yang kemudian diarsipkan

Selama saya mengenal berbagai mata kuliah seputar administrasi perkantoran justru saya dituntut untuk berfikir kritis bagaimana cara memecahkan suatu masalah dalam kantor tempat kita bekerja kelak,.selain itu kita juga diajarkan untuk selalu menciptakan sesuatu yang efisien.

Administrasi perkantoran menurut saya lebih condong pada komunikasi karena kita yang berkecimpung dalam Pendidikan Administrasi Perkantoran kelak akan dididik menjadi seorang pemimpin yang mampu mengorganisasi perusahaan beserta karyawannya dengan baik, mereka akan bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan

Tidak bisa kita pungkiri bahwa suatu pimpinan haruslah mampu berkomunikasi dengan baik agar antara komunikan dan komunikator tidak terjadi miss comunication

Melalui berbagai pengalaman dan kenyataan yang ada, seorang pimpinan pada program studi saya didominasi oleh BKK Pendidikan Administrasi Perkantoran karena apa karena disinilah kita benar-benar diajarkan untuk mengkondisikan berbagai situasi yang ada, entah ketika karyawan tak bersemangat lagi bekerja atau mungkin ketika semua pekerjaan tak dapat terselesaikan dengan baik.

Memang tak banyak yang mengetahui tentang ilmu administrasi perkantoran, oleh karena itu mereka sering kali memandang sebelah mata tentang kami.

Sebagai mahasiswa PAP dan segala civitas akademia PAP hendaknya benar-benar bisa mensosialisasikan tentang prospek kerja PAP itu sendiri. Lulusan administrasi perkantoran justru banyak yang menjadi seorang yang handal dalam berwirausaha karena apa , karena mereka mencuri peluang telah belajar dengan benar ilmu memanage suatu usaha itu sendiri. Selain ilmu manajerial kita juga menguasai ilmu komunikasi dengan baik kerena kita juga dihadapkan pada mata kuliah Public Relation. Ada juga keunggulan dari lulusan Pendidikan Adinistrasi Perkantoran yaitu lebih canggih dalam bidang IT secara umum.

Mulai sekarang dan saat ini, carilah informasi lebih banyak tentang Pendidikan Administrasi Perkantoran, karena BKK ini merupakan BKK yang sangat menunjang dalam karier selanjutnya.

So, mari berjuang bersama PAP :D

Tidak ada komentar: