Kamis, 02 Februari 2012

iseng-iseng :)

Iseng-iseng bantuin temen bikin puisi buat tugas sekolahnya,.

Puisi Cinta
Ragamu Jauh

Jika boleh aku meminta,.
Aku tak ingin mengenal kata cemburu,.
Karena aku tak tau apa definisi kata itu,.

Jikalau aku harus memilih,.
Aku tak memilih mengenal kara rindu,.
Karena itu membuat aku menangis,.
Kau jauh dari ragaku,.

Syukur terucap atas semua bentuk rasa kebahagiaan
Kebahagian telah mengenalmu,kekasihku,.
Kebahagian telah memilikimu,.
dan karunia atas rasa cintaku padamu,.

Berharap kita memiliki kuantitas rasa yang sama
Rasa cinta yang seimbang antara hati kita (berdua)

Kalau boleh aku meminta,.Aku tak ingin,.
Berkecimbung dengan berbagai halangan yang menyulitkan hubungan kita,.
Yang aku ingin,.kita tetap utuh,.
Dan selalu dinaungi oleh Cinta,.Sayang dan juga Kasih,.
Yang selalu berjalan atas kehendak-Nya
Walaupun Ragamu Jauh


Puisi Kritik Sosial

Tahta bukan segalanya

Tengok lah sekitarmu duhai kalian
Tak sadarkah bahwa mereka mengemis sekedar logam
Tak sadarkah kalian mereka mengais sesuatu yang menjadi sampah
Sadarilah bahwa kalian tak lebih baik dari mereka

Ingatlah duhai kalian
bahwa roda itu selalu berputar
Lupakah kalian yang gila akan harta
Bahwa tahta tak kan selamanya singgah di singgasana

Buat apa kalian besar-besarkan fasilitas yang ada
Sedangkan rakyatmu terlalu lemah untul menuai pendidikan
Untuk apa memperbaikki fasilitas yang ada
Jikalau fasilitas disana jauh lebih tragis dibanding semuanya

Andai satu per satu dari kalian mempunyai hati selembut sutra
Tentu satu orang akan membatu satu anak gelandangan
Betapa berartinya berbagi itu
Dibanding gila akan tahta,.gila akan harta
Kemana hati kalian,.??!!
Kemana pikiran kalian...??!!
Sungguh disayangkan

Puisi Religi

Selalu ada Dia

Ketika bahagia melanda,.
Kita kerap kali lupa,.
Lupa akan pelimpah kebahgiaan itu,.

Ketika dera menerpa,.
Kita barulah teringat,.
Akan sosok maha Bijaksana,.

Mengapa kita lupa ketika bahagia dan hanya ingat ketika dera??

Dia tak pernah sedikitpun meninggalkan kita
Tak pernah sedikitpun lelah mengingatkan kita,.

Disaat kita meminta,.disaat kita memohon,.
Hanyalah Dia yang dapat menciptakan kedamaian,.
Sungguh besar Karunia yang Dia limpahkan,.
Tanpa sedikitpun mengharap imbalan,.

Kerap kita mengeluh,.menangis
Atas cobaan dan ujian yang kita terima,.
Tetapi ketahuilah bahwa itu merupakan nikmat dariNya
Nikmat agar kita tetap bersyukur dalam keadaan apapun,.

Ya Allah Ya Robbii,.
Ampunilah dosa kami..kami yang selalu lupa akan karunia Sang Pencipta,.
Kami yang bergelimang dosa,.kami yang terlarut dalam hidup yang fana,.

Tidak ada komentar: