Kamis, 23 Februari 2012

surat untuk bidadariku di surga

dear : Dra. Sri Maryati (mamaku)

tulisan ini sedikit aku kutip dari buku harianku,.ketika aku merasa begitu rindu terhadap mamakuu,.
mama,..aku harap mama selalu mendapat kebahagiaan di surga,..jujur jika aku bisa meminta,,aku tak ingin kehilangan mama disaat aku belum menemukan jati diriku,.

tapi semakin aku dewasa, aku sadar bahwa Sang Pemilik segalanya begitu mencintai mama,.Dia memanggil mama begitu cepat karena Dia sudah rindu untuk selalu bersama mamaku,.

aku pengen seperti mama,.selalu bisa menyembunyikan kesedihan kepada setiap orang,.aku tahu dulu mama sering menangis karena rasa sakit yang mama alami saat itu,.dan lewat itulah aku belajar untuk tetap kuat seperti mama,.

aku pernah terpuruk,ma,..tentang persahabatan,.hubungan asmara, pendidikan dan juga keluarga,..aku sering merasa dianaktirikan,.tapi aku coba mengendalikan diri karena mereka sebetulnya menyayangiku,..aku pernah terpontang panting untuk sekedar menimba pendidikan yang terbaik untukku,.

ketika hujan,.aku selalu berharap andai titik-titik air yang jatuh ke bumi akan kembali lagi ke langit,.tolong sampaikan salam kepada bidadariku,.
Sampaikan rinduku atas dekapan yang menghangatkan jiwaku
Sampaikan rinduku atas berbagai petuah yang kala itu aku anggap sebagai ocehan belaka
Sampaikan rinduku bahwa aku sangat merasa kehilangannya
Sampaikan maafku karena selama dia hidup,.tak pernah membuatnya bahagia,.

Ketahuilah,ma,.
kini aku sudah tumbuh menjadi wanita separo dewasa,.
yang harus benar-benar memilih jalan untuk mencapai kesuksesan,.
bahwa jalan yang aku pilih tak jauh dari ilmu yang mama kuasa i,.
yaitu tentang ilmu bahasa,.seputar tulisan dan komunikasi,.
yah,..aku suka itu ,ma,.
aku tau bahwa apa yang aku inginkan saat ini,.jauh dari impianku sejak kecil,.jauh dari apa yang diharapkan mama dan papa,.tapi ketahuilah, ma kesuksesan itu banyak jalannya,..(kata dosenku)

aku akhiri surat rindu ini,.yang aku tak tahu apakah mama membaca segala tentang apa yang aku tulisan,.
mama bersamamuu,...aku akan selalu ingat setiap perilaku mama yang menjadi tauladanku,.
love you mama :*

with love, your oldest daughter
dillaoctavianingrum :)

Tidak ada komentar: