Sabtu, 19 Januari 2013

bazar gelar lapak kewirausahaan PSPE

Dalam rangka peningkatan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa pendidikan ekonomi, seluruh dosen kewirausahaan pendidikan ekonomi menyelenggarakan kegiatan bazar “Gelar produk kewirausahaan dan Pentas Kreatif” Pendidikan Ekonomi pada tanggal 3 Januari 2013. Penyelenggaraaan kegiatan ini dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himannomi).
Mahasiswa semester 3 yang merupakan peserta dari kegiatan ini sangat antusisas menggelar produk mereka. Produk-produk yang mereka jajakan beraneka ragam, ada yang menjajakan “fire ball” (bakso bakar), sate “keremehe”, resoles, pakaian, sepatu, aksesoris, brambang asem dan beraneka produk makanan minuman lainnya. Selain mahasiswa Pendidikan Ekonomi juga terdapat mahasiswa Pendidikan Sejarah yang merupakan peserta tamu.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Drs. Amir Fuadi, M.Hum selaku Pembantu Dekan III, Sekretaris Jurusan P.IPS Bapak Drs. Sunarto, M.M, Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Ibu Dr. Wiedy Murtini, M.Pd dan seluruh dosen kewirausahaan Pendidikan Ekonomi. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan. Setelah itu Pembawa Acara (Haris Putro Setyawan dan Dilla Octavianingrum) memperkenalkan berbagai produk yang ada dalam bazar tersebut dan perwakilan dari setiap kelas mempromosikan produk yang mereka jual. Untuk mencairkan suasana dan meramaikan kegiatan, maka diadakan juga Pentas Seni dari mahasiswa berbagai angkatan (Akustik dan Organ Tunggal). Yang tidak kalah menariknya dari kegiatan ini juga terdapat dooprize dari sponsor Smartfren, Teh Sosro dan Nu Greentea.
Menurut ketua panitia (Syaiful Anwar) kegiatan gelar produk ini rata-rata mendapatkan untung walaupun tidak seberapa, tetapi alhamdulillah dalam kegiatan ini semua produk laku terjual.
Mahasiswa pendidikan ekonomi memang telah didaulat untuk mengetahui apa saja tentang dunia kewirausahaan, dalam kegiatan belajar mengajar memang mata kuliah kewirausahaan telah ada ketika semester 3 tetapi teori saja belum cukup maka kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa mengerti bagaimana menciptakan suatu usaha itu sendiri.
Kedepannya semoga mahasiswa Pendidikan Ekonomi pada umumnya memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi sehingga selain menjadi guru yang profesional mereka mempunyai pekerjaan sampingan yaitu sebagai wirausaha atau bahkan pengusaha.

#post nya sama di ekonomi.fkip.uns.ac.id :D

Tidak ada komentar: